Minggu, 26 Agustus 2012

Gol Kontroversi Awali Debut Juventus Musim Ini

Kita semua tahu bahwa Serie A dan Kontroversi merupakan hal yang sedikit banyak sering berkaitan.

Pada Sabtu malam kemarin, pertandingan pertama pada kompetisi serie a di buka oleh pertandingan antara Juventus dan Parma di Juventus Arena Stadium. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Juventus dengan skor 2-0.
Skor pertama untuk Juventus pada pertandingan tersebut dicetak oleh Stephan Lichtsteiner pada menit ke-55 hasil dari umpan silang Kwadwo Asamoah di sektor kanan pertahanan Parma. Skor kedua untuk Juventus dicetak oleh Andrea Pirlo melalui tendangan bebas pada menit ke-58.

Atas kemenangan tersebut Juventus menduduki peringkat pertama pada klasemen sementara Serie A di atas Fiorentina yang juga menang pada saat pertandingan sebelumnya melawan Udinese dengan skor 2-1.

Walaupun Juventus menang, namun kemenangan tersebut tidak terlepas dari kontroversi. Gol yang diciptakan oleh Andrea Pirlo melalui tendangan bebas dianggap kontroversi dari berbagai pihak. Hal itu dikarenakan tendangan bebas yang dilakukan Pirlo mampu ditangkap oleh Andrea Mirante sebelum bola melewati garis gawang sepenuhnya, namun wasit gawang Maurizio Ciampi berkata lain dan mengesahkan gol tersebut.

Sebenarnya kalau dilihat dari tayangan ulang setengah bagian bola telah melewati garis gawang, hal tersebut seharusnya tidak merupakan sebuah gol  karena hanya sebagian bola yang telah melewati garis gawang, . Namun Maurizio Ciampi telah memutuskan bahwa itu merupakan sebuah gol.

Dengan hasil ini, Juventus masih belum terkalahkan dalam 40 partai liga sejak terakhir melawan Parma menang 1-0 pada 15 Mei 2011. Akankah Juventus memperpanjang rekor tak terkalahkan pada saat melawan Udinese pekan depan? atau apakah akan ada kontroversi lagi yang dilakukan oleh Juventus?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar